“stupidicity” –> istilah baru

Posted: July 5, 2011 in kuliah.....

kali ini aku pengen cerita mengenai ketololan yang aku lakukan beberapa hari yang lalu…yaitu pada saat mengurus visa eropa…ketololan yang terjadi adalah aku mengapply visa portugal tapiiiii aku menggunakan form visa finlandia…alhasil aku harus balik lagi ke kedubes portugal untuk mengganti application form finlandia yang aku tulis itu dengan application form visa portugal.

well..mungkin inilah yang dibilang bodoh atau lebih tepatnya teledor,,sebenernya aku menggunakan application form yang finlandia itu karena aku tidak tahu kalo antara application form negara yang satu dengan yang lain itu ternyata berbeda, karena namanya sama2 visa schengen dan terlebih lagi application form untuk negara finlandia itu berwarna biru dan pdf nya dapat diisi dengan adobe acrobat,sedangkan untuk application form potugal itu tidak berwarna dan tidak dapat diisi pdfnya dengan menggunakan adobe acrobat..well, jadi aj si gue menggunakan application form finland.

tapi ternyata application antar negara itu berbeda2,,perbedaannya itu terdapat di halaman ke 3 yaitu dibagian statementnya…jadi kalo yang untuk finlandia ada kata2 finlandnya, sedangkan untuk portugal ada kata portuguese..

makanya buat temen2 yang ingin buat visa, jangan sampai meniru aku yang telah melakukan keteledoran ini ya😦..apabila ingin apply visa portugal maka bukalah langsung website kedutaan besar portugal berikut ini :

http://www.embassyportugaljakarta.or.id/v2/?p=215&lang=en

disana anda bisa mendonlod application form visa portugal.

sekarang aku hanya berharap semoga visa nya itu di approve dan semuanya berjalan lancar..amin..

Leave a Reply

